Dalam sebuah posting di sebuah mailing list...diceritakan mengenai 4 Gunung kekayaan abad ini. Apakah itu ???
1. Bisnis
2. Internet
3. Saham
4. Properti

Bisnis
Tidak dipungkiri...saat ini merupakan era perdagangan. Pada masa dahulu..kekayaan dipegang oleh para RAJA-RAJA dan kerabat ISTANA. Mereka ibaratnya menguasai kehidupan hajat hidup rakyatnya. Pajak, upeti dan segala macam bentuk tanda kesetiaan merupakan income bagi RAJA-RAJA zaman dahulu. Saat ini...menurut survey majalah FORBES dan beberapa majalah ekonomi terkemuka...orang nomor 1 dan bahkan sampai 10 peringkat dimiliki oleh para pengusaha-pengusaha. Kekayaan seorang Bill Gates, tidak tersaingi oleh presiden sendiri, Presiden USA.

Internet
Beberapa tahun ini...kekuatan raksasa Online terbesar dimiliki oleh Google. Akuisi besar-besaran oleh perusahaan search engine merupakan potensi baru sebagai "ladang minyak MAYA". Ide yang dulu dipandang sebelah mata oleh beberapa 'saudara tua-Microsoft, IBM, Yahoo' justru malah menjadi bisnis multimilayran dollar. DAn mengundang bermunculannya Googlepreneur. Anda tertarik terjun didalamnya ??? Tunggu episode mendatang.

Saham
Seenak-enaknya orang cari uang...yang paling enak adalah para pemegang saham. Hanya dengan modal dana dari kantong...diinvestasikan...ditinggal mancing sebentar...atau liburan...balik kemudian menanyakan kinerja perusahaan. Gila...enak bangeetttt ??? Mau ???

Properti
Yang ini...Tuhan hanya menciptakan stock terbatas. Sesuai dengan hukum ekonomi...semakin banyak permintaan tapi persediaan sedikit...maka harga akan naik.

Demikian sekilas ulasan...dilanjut episode mendatang

0 Response to '4 Gunung Kekayaan....Apakah itu ???'